Mempunyai momongan atau buah hati berjenis kelamin perempuan biasanya sangat diinginkan oleh calon ibu, dengan alasan anaknya nanti bisa menemani sang ibu memasak ataupun kegiatan perempuan yang lainnya. Karena kehamilan tidak langsung terjadi setelah menikah, sejumlah pasangan suami istri pada umumnya akan melakukan berbagai cara salah satunya mengikuti program hamil dengan mengonsumsi makanan untuk program hamil anak perempuan.

Dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu, kehamilan bisa lebih terbantu dengan cepat. Selain itu, tidak ada efek samping berbahaya yang bisa ditimbulkan dari makanan yang dikonsumsi pria atau wanita dalam menjalani program kehamilan. Karena hal inilah, beberapa makanan yang mempercepat kehamilan dinilai lebih aman.

Jenis Makanan untuk Program Hamil Anak Perempuan

Untuk membantu keberhasilan dalam menginginkan buah hati berjenis kelamin perempuan, pasangan suami istri bisa mencoba mengonsumsi berbagai jenis makanan untuk program hamil anak perempuan. Seperti yang kita ketahui bahwa ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri sebagai usaha dalam mempercepat terjadinya kehamilan.

Dari sekian banyaknya cara yang bisa digunakan, dengan mengonsumsi makanan yang sehat Anda bisa mencobanya untuk membantu kehamilan. Meskipun tidak ada jaminan sepenuhnya kehamilan terjadi dengan mengonsumsi makanan, beberapa jenis makanan ini bisa lebih mempercepat kehamilan pada wanita diantaranya yaitu :

  1. Telur

Nutrisi penting yang terkandung dalam telur yaitu vitamin D. Penelitian yang dilakukan di Universitas Yale mengungkapkan bahwa wanita yang mengalami masalah kesuburan atau mandul ini adalah mereka yang kekurangan vitamin D.

  1. Kerang-kerangan

Kerang-kerangan mengandung vitamin B12 yang memiliki manfaat untuk membantu memperkuat lapisan endomentrium dalam proses pembuahan sel telur. Hal tersebut diyakini bisa mengurangi resiko terjadinya keguguran. Kekurangan vitamin B12 bisa mengganggu proses implantasi ovum pada saat dibuahi.

  1. Buah jeruk

Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk bermanfaat untuk menambah serta meningkatkan kemampuan sperma pada pria agar bisa bergerak dengan benar ke arah ovum. Kebutuhan vitamin C yang bisa dikonsumsi pria tidak subur dalam satu hari adalah 1.000 mg.

  1. Kacang almond

Kacang almond memiliki nutrisi penting yaitu vitamin E. Data penelitian membuktikan bahwa vitamin E bisa meningkatkan kesehatan sperma pada pria. Sementara itu berdasarkan penelitian lainnya dengan pengujian pada tikus betina bahwa kekurangan vitamin E menyebabkan kemandulan.

  1. Ikan salmon

Ikan salmon yang memiliki kandungan selenium bisa menghasilkan antioksidan yang melindungi ovum dan sperma dari radikal bebas. Hal ini akan membantu untuk mencegah terjadinya kerusakan kromosom yang jika dibiarkan bisa menyebabkan cacat lahir sampai fatalnya yaitu keguguran. Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa selenium bisa menambah kesuburan pada sperma.

  1. Tahu

Data penelitian membuktikan bahwa kandungan zat besi di dalam tahu bisa membantu keberhasilan proses ovulasi dan menciptakan sel telur yang sehat. Ketahuilah bahwa wanita yang kekurangan zat besi memiliki resiko kegagalan ovulasi sehingga hal tersebut bisa menurunkan peluang kehamilan yang akan terjadi mencapai 60%.

  1. Kacang polong

Kacang polong termasuk jenis makanan untuk program hamil anak perempuan yang memiliki kandungan zinc. Bagi pria yang mengalami masalah kesuburan, zinc ini sangat penting untuk membantu produksi sperma yang dihasilkan, meningkatkan volume sperma, memperbaiki fungsi, kualitas, dan bentuk sperma yang tentunya akan menambah kesuburan pada pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *