Bagi pasangan suami istri yang sudah menikah, keinginan memiliki momongan tentunya selalu menjadi harapan terbesar mereka. Tidak sedikit pasangan suami istri yang ingin mempunyai buah hati ini dibarengi dengan keinginan anak berjenis kelamin tertentu, salah satunya yaitu laki-laki. Dalam hal ini sangat penting sekali untuk Anda ketahui berbagai jenis makanan untuk program hamil anak laki-laki.

Daftar Makanan untuk Program Hamil Anak Laki-Laki

Keinginan mempunyai anak laki-laki tidaklah mudah, pasangan suami istri harus melakukan suatu usaha atau cara yang akan membantunya dalam meraih impian tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengonsumsi makanan untuk program hamil anak laki-laki. Dan berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi.

  1. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa membantu untuk program kehamilan dan berperan sebagai pendongkrak kesuburan. Suatu data penelitian sudah menemukan bahwa wanita yang banyak mengonsumsi protein hewani ternyata lebih sulit mengalami kehamilan.

Sebaliknya, wanita yang lebih banyak mengonsumsi protein nabati lebih mudah hamil. Kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati yang sangat kaya. Maka dari itu, untuk mempercepat kehamilan sebaiknya masukkan kacang-kacangan pada menu makanan sehari-hari Anda.

  1. Es Krim

Dengan mengonsumsi es krim satu sampai dua porsi dalam satu hari sangat bermanfaat untuk membantu kesuburan dan proses ovulasi pada wanita. Namun penting untuk diperhatikan bahwa es krim yang dimaksud bukanlah es krim rendah lemak. Pasalnya es krim yang rendah lemak ini ternyata bisa menjadi penghambat kehamilan.

  1. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran yang berdaun hijau seperti bayam, brokoli, dan yang lainnya kaya akan kandungan folat. Folat adalah vitamin yang bermanfaat penting untuk membantu meningkatkan proses ovulasi secara signifikan. Tidak hanya penting untuk wanita, pria juga harus banyak mengonsumsi sayuran daun hijau agar sperma yang dihasilkannya bisa lebih sehat.

  1. Pisang

Pisang memiliki kandungan nutrisi penting yang bisa membantu mempercepat kehamilan yaitu vitamin B6. Jenis vitamin ini sangat baik dalam pembuahan yang mempunyai fungsi tersendiri untuk mengatur hormon. Perbanyaklah konsumsi buah berwarna kuning yang satu ini agar tidak terjadi menstruasi yang tidak teratura pada wanita dan pertumbuhan sperma pada pria yang terganggu.

  1. Biji Labu

Wanita yang mengonsumsi suplemen zat besi non heme secara teratur diyakini bisa lebih cepat hamil dibandingkan dengan wanita yang tidak mengonsumsi zat besi jenis ini sama sekali. Salah satu makanan yang mengandung zat besi non heme yaitu biji labu. Anda bisa memanggang biji labu ini di dalam oven untuk dijadikan cemilan renyah sebagai pendukung kesuburan.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal yang berperan penting untuk membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Selain itu manfaat minyak zaitun juga bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh yang dapat menyebabkan gangguan ovulasi, perkembangan dan pembuahan embrio di tahap awal.

  1. Asparagus

Kandungan asam folat dalam asparagus memiliki manfaat penting dalam membantu resiko terjadinya kegagalan ovulasi. Oleh karena itu, wanita sangat disarankan untuk mengosumsi suplemen asam folat selama menjalani program kehamilan termasuk salah satunya yaitu dengan mengonsumsi asparagus.

Itulah beberapa makanan untuk program hamil anak laki-laki yang bisa dikonsumsi oleh Anda pasangan suami istri yang menginginkan buah hati berjenis kelamin laki-laki. Sebelum mulai menjalani program kehamilan dengan cara mengonsumsi makanan-makanan tersebut, pastikan Anda sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *