Untuk mencegah kanker serviks secara efektif, perhatikan hal berikut ini. Kanker serviks adalah penyakit di sel-sel mana kanker muncul di sendi antara rahim dan vagina. Ini adalah penyakit yang sangat berbahaya, salah satu penyebab penyakit utama bagi wanita.

Setiap tahun, kanker serviks bertambah hingga 500.000 kasus di seluruh dunia. Di Indonesia, penyakit ini juga diperingatkan akan sangat berbahaya. Setiap hari, ada 20 kasus baru di negara kita, termasuk sekitar 10 kematian.

Dengan demikian, mencegah paling sederhana dan paling efektif adalah vaksin untuk mencegah virus HPV. Karena itu, anak perempuan harus lebih memperhatikan masalah ini.

Hal yang harus diketahui tentang vaksinasi kanker serviks

1. Usia terbaik untuk vaksinasi

Vaksin HPV dilisensikan oleh Departemen Kesehatan pada tahun 2008. Vaksin ini direkomendasikan untuk wanita yang diterima 9-26 tahun, lebih lanjut sekitar 11-12 tahun.

Namun, jika di atas 26 tahun, dokter meminta agar kami tetap divaksinasi karena tidak semua orang memenangkan. V irus memiliki banyak jenis yang berbeda, sangat sedikit orang yang mendukung pada saat yang sama, vaksinasi pada saat ini juga untuk mencegah sisa tabung, menghindari mengikat pada saat yang sama banyak jenis.

2. Haruskah orang yang berhubungan seks disuntik?

Juga direkomendasikan oleh dokter, vaksinasi terhadap HPV harus dilakukan sebelum hubungan seksi untuk mendapatkan efek terbaik. Namun, orang yang sudah melakukan hubungan seks tetap harus divaksinasi karena tidak semua orang yang berhubungan seks akan mendapatkan segera virus. Jika virus tidak mendukung, perbincangan mirip dengan yang tidak berhubungan seks, dan jika mendukung, masih akan efektif dalam mencegah jenis yang tidak dilindungi.

3. Berapa biaya vaksinasi terhadap virus HPV?

Saat ini, di Vietnam ada 2 jenis vaksin HPV dengan harga berikut:

  • Cervarix: vaksin mengandung 2 jenis kanker serviks, dengan biaya sekitar 850 – 950rb / pembunuhan, tergantung pada fasilitas vaksinasi.
  • Gardasil: vaksin mengandung 2 jenis kanker dan 2 jenis penyakit lain seperti kutil, kutil kelamin, biaya sekitar 1,3 juta – 1,5 juta / virus, tergantung pada fasilitas vaksinasi.

Kedua jenis menyuntikkan 3 tembakan dalam 6 bulan.

4. Kapan vaksin selesai, kapan saya harus hamil?

  • Selama masa vaksinasi, dokter menganjurkan agar Anda tidak melakukan hubungan seks untuk menghindari infeksi HPV ketika tubuh belum menciptakan sistem kekebalan yang sepenuhnya terlindungi.
  • Harus hamil setelah suntikan ke-3 minimal 1 bulan.

Catatan: Selain vaksinasi, kita juga harus mencatat bahwa beberapa poin untuk mencegah kanker serviks lebih efektif seperti memiliki gaya hidup sehat, nutrisi yang tepat, olahraga teratur, olahraga. , periksa kesehatan rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *