Sejumlah pasangan yang sudah menikah pada umumnya memang selalu menantikan kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga mereka yang baru. Meskipun demikian, berbagai masalah kesehatan organ reproduksi sering terjadi dan menjadi salah satu penyebab sulit hamil. Yang tidak banyak diketahui, masalah tersebut tidak terdeteksi sebelum menikah.

Meskipun demikian, jika Anda dan pasangan termasuk yang mengalami masalah tersebut sebaiknya jangan terlalu khawatir dan cemas. Pasalnya, masih ada banyak cara cepat hamil yang bisa dilakukan untuk membantu mempercepat kehamilan. Bahkan saat ini Anda dan pasangan bisa melakukan sejumlah cara alami untuk meningkatkan kesuburan. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan.

Mengonsumsi buah-buahan sebagai cara untuk menjalani program hamil kini lebih dikenal sebagai terapi buah. Tidak sedikit sejumlah pasangan yang sudah melakukan program hamil dengan beberapa jenis buah-buahan untuk dikonsumsi. Tujuannya yaitu untuk mempercepat kehamilan setelah menikah yang selalu menjadi keinginan semua pasangan.

Daftar Buah yang Baik Agar Cepat Hamil yang Bisa Dikonsumsi

Dari berbagai jenis buah-buahan yang ada, tidak semua buah tersebut bisa membantu meningkatkan kesuburan bagi pasangan suami istri untuk menjalani program kehamilan. Hanya ada beberapa buah yang baik agar cepat hamil yang dinilai membantu kesuburan, diantaranya yaitu :

  1. Jeruk

Buah jeruk yang memiliki kandungan vitamin C, asam folat, dan kalium ini sangat baik untuk menunjang ovulasi pada wanita. Selain itu, buah jeruk memiliki peranan penting yang kaya akan nutrisi untuk membuat ovum bisa lebih sempurna serta mampu meningkatkan kesehatan rahim.

  1. Kiwi

Buah kiwi yang kaya akan vitamin C berperan sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan kesehatan rahim dan indung telur bagi wanita. Selain itu, masih ada banyak manfaat lain yang sangat penting untuk ibu selama kehamilan nantinya.

  1. Anggur

Buah anggur bermanfaat untuk membuat kesehatan pria dan wanita agar lebih baik. Kandungan senyawa antioksidan yang ada dalam buah anggur ini bisa meningkatkan umur dan kualitas sperma juga sel telur. Menjelang masa subur, wanita dapat mengonsumsi buah anggur ini baik yang merah, hijau, atau ungu.

  1. Raspberi

Buah raspberi bisa menjadi buah yang bisa menyehatkan reproduksi wanita yang pernah mengalami gangguan reproduksi seperti kista. Buah ini kaya akan serat tinggi yang juga berperan dalam menurunkan berat badan. Ketahuilah bahwa kegemukan ternyata menjadi penyebab sulit hamil.

  1. Blueberi

Buah blueberi ini sangat cocok dikonsumsi untuk wanita yang ingin cara cepat hamil setelah mengalami keguguran. Tidak berbeda jauh dengan buah lain, kandungan dalam buah yang satu ini kaya akan vitamin C, asam folat, dan zat besi yang sangat baik untuk membantu perkembangan janin setelah kehamilan.

  1. Aprikot

Buah aprikot yang memiliki kandungan seng didalamnya sangat membantu untuk bisa mendapatkan hormon yang seimbang bagi tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dengan hasil yang baik, Anda bisa mengonsumsi buah aprikot yang masih segar.

  1. Mangga

Buah mangga sangat baik untuk menjaga kesehatan organ pencernaan sebelum menjalani program hamil. Kandungan vitamin C yang tinggi dan serat didalam buah mangga ini berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kesuburan untuk pria dan wanita.

Nah, itulah daftar buah yang baik agar cepat hamil setelah menikah yang bisa dikonsumsi oleh pasangan suami istri. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan terbaik, sebaiknya konsumsilah buah-buahan tersebut dengan aturan yang tepat. Jangan lupa untuk rutin melakukan konsultasi dengan dokter kandungan atau bidan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *