Program hamil dengan folavit termasuk salah satu usaha yang saat ini pernah dilakukan oleh sejumlah pasangan suami istri dengan tujuan untuk meningkatkan peluang mengalami kehamilan. Namun yang menjadi pertanyaannya dari sekian banyaknya cara yang dapat dilakukan, apakah program ini berhasil? Apakah tidak ada cara lain yang dinilai lebih mempercepat kehamilan? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini.

Keinginan memiliki buah hati atau momongan tentunya sudah menjadi tujuan dan harapan terbesar bagi pasangan yang sudah melangsungkan pernikahan. Bahkan tidak jarang setelah menikah mereka sudah mulai merencakan program hamil. Ada banyak cara atau usaha yang bisa dilakukan pasangan suami istri, salah satunya dengan menerapkan pola makan yang sehat, rutin berolahraga, dan berkonsultasi dengan dokter. Selain itu mereka juga banyak mengonsumsi suplemen penyubur kandungan seperti folavit.

Kehadiran buah hati yang menjadi keinginan semua pasangan setelah menikah terkadang tidak sesuai dengan keinginan yang diharapkan. Ada saja hal yang terjadi menjadi masalah bagi pasangan suami istri sehingga tidak sedikit mereka mengalami kesulitan mendapatkan momongan. Dalam hal ini, umumnya terdapat masalah baik itu pada pria atau wanita dimana mereka mengalami masalah kesuburan.

Fakta Adanya Program Hamil dengan Folavit

Program hamil dengan folavit dalam hal ini memang bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan, namun hanya berlaku untuk wanita saja. Folavit cukup baik untuk dijadikan sebagai pilihan bagi pasangan suami istri yang sedang merencanakan kehamilan. Penggunaan obatnya bisa diminum kapan saja, namun akan lebih baik jika berdasarkan resep dokter dan juga dosis yang sesuai. Berikut ini beberapa fakta adanya promil folavit.

  • Folavit ini tidak berfungsi meningkatkan kesuburan bagi pria seperti pada wanita. Maka dari itu, Anda sebagai suami tidak perlu mengonsumsi folavit.
  • Folavit memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa asam folat ini sangat bagus untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin, sehingga cocok bagi Bunda yang merencanakan kehamilan.
  • Asam folat dalam folavit bisa memenuhi kebutuhan asam folat untuk tubuh Bunda sehingga bisa bermanfaat untuk mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi.
  • Jika dikonsumsi dalam dosis yang berlebihan, folavit bisa menyebabkan muntah, mual, kostipasi atau sembelit, diare, dan nyeri kepala.

Tips Penting untuk Meningkatkan Kesuburan dalam Menjalani Program Hamil dengan Folavit

Diluar dari adanya program hamil yang pernah dilakukan dengan folavit oleh sebagian suami istri, ada beberapa tips yang penting untuk Anda dan pasangan ketahui yang akan membantu dalam meningkatkan kesuburan. Beberapa tips tersebut diantaranya yaitu :

  • Hindari kebiasaan minum minuman beralkohol dan merokok.
  • Kurangi berbagai aktifitas berat yang berlebihan sehingga bisa menyebabkan kelelahan.
  • Perbanyak mengonsumsi makanan yang bisa membantu kesuburan seperti buah atau sayuran yang mengandung antioksidan seperti folat, zic, beta karoten, vitamin C, dan vitamin E.
  • Konsumsilah makanan yang mengandung lemak sehat, dan hindari makanan yang mengandung lemak trans.
  • Konsumsi beberapa multivitamin yang disarankan oleh dokter sebagai penyubur kandungan.
  • Batasi konsumsi asupan protein hewani. Akan lebih baik jika Anda menggantinya dengan asupan protein nabati seperti biji-bijian utuh dan jenis kacang-kacangan.

Di era modern dan serba canggih seperti sekarang ini, selain program hamil dengan folavit Anda dan pasangan bisa melakukan cara mempercepat kehamilan yang lain. Dengan melakukan konsultasi ke dokter kandungan atau bidan, hal ini bisa dijadikan sebagai pilihan tepat untuk membantu meningkatkan kesuburan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *