Sejumlah suami banyak yang menginginkan anak laki-laki dengan alasan bisa dijadikan teman untuk bermain sepakbola, sehingga tidak sedikit pria dan pasangannya menjalani program hamil anak laki-laki sebagai cara atau usaha untuk mengabulkan harapan tersebut. Lalu adakah cara yang bisa dilakukan untuk mensukseskan kehamilan anak laki-laki? Untuk mengetahuinya simak sedikit ulasan berikut ini.

6 Tips Sukses Jalani Program Hamil Anak Laki-Laki

Sebenarnya tidak ada cara yang pasti untuk dilakukan sepasang suami istri dalam menjalani program hamil anak laki-laki. Pasalnya jenis kelamin bayi Anda tidak dapat ditentukan secara alami. Selain itu, peluang kehamilan anak perempuan ataupun laki-laki semuanya diatur secara random atau acak untuk setiap kehamilan yang terjadi.

Meskipun demikian, tidak ada salahnya jika Anda dan pasangan mencoba sejumlah tips yang bisa membantu dalam mendapatkan anak laki-laki. Tidak ada yang tahu kan selama Anda termasuk pasangan yang beruntung bisa memiliki momongan berjenis kelamin laki-laki. Dan berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda menjalani program kehamilan mendapatkan anak laki-laki.

  1. Posisi berhubungan dengan penetrasi dalam

Janin perempuan dihasilkan dari pembuahan kombinasi kromosom XX, sementara janin laki-laki berasal dari kombinasi kromosom XY. Menurut Dr.Landrum Shettles, MD, penetrasi yang lebih dalam pada saat berhubungan intim merupakan faktor pendukung yang sangat penting agar wanita bisa hamil anak laki-laki.

Kondisi ini memiliki dua hal penting sebagai pembuktiannya : Pertama, sperma kromosom Y memiliki kemampuan berenang yang lebih cepat dibandingkan dengan sperma kromosom X. Kedua, lingkungan vagina terluar memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi. Selain itu, dengan jarak tempuh yang dikurangi membuat sperma kromosom X bisa lebih cepat sampai ke sel telur.

  1. Wanita harus orgasme

Untuk berhasil hamil anak laki-laki, penting bagi wanita mengalami orgasme selama berhubungan intim. Alasannya yaitu karena orgasme yang dialami oleh wanita bisa membantu memproduksi cairan vagina yang memiliki sifat basa, dengan begitu sperma kromosom Y bisa bertahan lama untuk hidup.

  1. Berhubungan intim tepat di hari ovulasi

Meskipun kemampuan sperma kromosom Y (laki-laki) berenang lebih cepat dibandingkan dengan sperma perempuan, sperma Y lebih cepat mati di dalam lingkungan vagina. Maka dari itu metode Shettles menyarankan bagi pasangan suami istri untuk melakukan hubungan intim tepat di hari ovulasi.

  1. Mengonsumsi sirup obat batuk

Dengan mengonsumsi sirup obat batuk beberapa jam sebelum berhubungan intim, cara ini ternyata bisa meningkatkan peluang untuk hamil anak laki-laki. Berdasarkan penelitian, obat batuk yang mengandung guaifenesin dipercaya ampuh dalam mengencerkan lendir serviks. Kondisi tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi sperma Y agar bisa berenang lebih aktif.

  1. Mengubah pola makan

Pola makan yang sehat dengan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang memiliki peranan penting dalam membantu kehamilan anak laki-laki. Suatu penelitian dari Proceedings of the Royal Society B pada tahun 2008 menyebutkan bahwa wanita yang lebih banyak mengonsumsi kalori satu tahun sebelum hamil memiliki peluang besar untuk bisa hamil anak laki-laki.

Tidak ada yang salah bagi pasangan suami istri yang menjalani program hamil anak laki-laki. Namun penting untuk diingat bahwa hamil anak laki-laki ataupun perempuan sebenarnya sama saja, karena yang terpenting adalah janin dalam rahim Bunda bisa sehat dan tumbuh berkembang dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *